Saturday, March 16, 2013

SEDIH ???


Sedih???

Boleh bersedih, tapi bersedihlah untuk kesudahanmu di hari akhir nanti.

Tiada guna bersedih urusan dunia. Ia adalah sesuatu yang menyenangkan sesaat. Tiada kekal. Karena itu, tangisilah akhir dari kehidupanmu kelak.


Sedih???

Untuk apa bersedih kalau masih memiliki Allah Yang Maha Adil atas setiap balasan-NYA?
Ingatlah, sesungguhnya di setiap kesabaran terhadap apa-apa yang tidak engkau sukai itu terdapat kebaikan yang sangat banyak.

Iringilah setiap perbuatan dosamu dengan taubat dan kebaikan. Niscaya kebaikan itu akan menghapus dosa yang mengiringinya.

Dan ingatlah, setiap rasa sakit ini adalah setiap nikmat mu di surga kelak, jika kau ikhlas dan berdoalah agar engkau senantiasa berjalan di atas ridho-NYA.

Dan ingatlah, sesungguhnya tiada hijab antara orang yang terzholimi dengan Allah, karenanya berlindunglah dari doa orang-orang yang terzholimi.

Dan ingatlah, sesungguhnya Allah Maha Adil atas setiap balasannya, ketika kau merasa sakit oleh seseorang, maka orang itu akan merasakan sakit mu pula, entah di dunia nya atau di akhirat nya.

Dan ingatlah, sesungguhnya Allah sedang mengusapmu untuk selalu mengingat-NYA dengan memberimu kesedihan. Karenanya jangan kau tangisi sedih dan sulitmu, tapi tangisilah kesudahanmu dari ujian ini.

Janganlah menjadi hamba yang rugi, ketika kau tak mendapatkan duniamu, jangan sampai kau kehilangan Allah.

Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar...

No comments:

Post a Comment